Selasa, 22 Maret 2011

PRINSIP CTL

Prinsip CTL

Kesaling-Bergantugan
Prinsip membuat hubungan making meaning full connections,antara proses pembelajaran dan koteks kehidupan nyata sehingga peserta didik berkeyakinan bahwa belajar merupakan aspek yangb esensial bagi kehidupan dimasa datang .
Prinsip ini mengajak para pendidik mengenali keterkaitan mereka dengan pendidik lainya ,peserta didik ,stakeholder ,da lingkungan nya.
Bekerja sama membantu peserta didikbelajar efektif dalam kelompok,berinteraksi dengan orang lain,mengemukakan gagasan ,mendengarkan untuk menemukan persoalan,mengumpulkan data,mengelola data,dan menentukan altenatif pemecahan masalah.
Prinsipnya menyatukan pengalaman peserta didikmencapai standar akademik melaluipengidentifikasi tujuan dan memotivasi peserta didik untuk mencapainya.


Perbedaan
Mendorong peserta didik menghasilkan keberagaman ,perbedaan dan keunikan .Terciptan nya Berpikir ktis dan kreatif dalam pengumpulan analisis dan sintesa data guna memecahkan masalah
Terciptannya peserta didik yang mengidentifikasi potensi pribadi dalam menciptakan da mengembangkan dya belajar sehingga mengembangkan potensi secara aktif,kreatif,efektif,inofatif, da menyenangkan sehingga menghasilkan sesuatu yang bermanfaat


Pengaturan diri
Proses pembelajaran di atur di prtahankan dan disadari oleh peserta didik sendiri dalam merealisasikan potensi.peserta didik harus bertanggung jawab atas prilaku sendiri,menilai alternative,membuat pilihan ,mengembangkan rencana ,meganalisis informasi,menciptakan solusi dengan kritis menilai bukti


Penilaiam autentik
Menantang peserta didik mengaplikasikan informasi akademis baru dan ketrampilan nya kedalam situasi konstektual secara signifikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar